Thursday, December 24, 2009

DI NCUHI MBAWA

Foto ini di ambil di samping kanan jalan tepat sebelum pagar masuk ke rumah adat / ncuhi mbawa. kalau di padang di sekeliling, terlihat pemandangan alam yang luar biasa indahnya. walaupun pepohonan sudah agak berkurang karena penebangan, ini tidak mengurangi keindahan pegunungan donggo. Di bagian belakang terdapat jurang yang terjal dan terdapat jalan setapak untuk menuju sungai yang berada di bawahnya. anda bisa merasakan airnya, begitu dingin, sejuk, dan jernih, yah walaupun airnya tinggal sedikit sedik-it tidaknya melegakkan dan menyegarkan badan yang kegerahan.

 Foto ini di ambil di belakang uma ncuhi, di sini terdapat kayu beringin yang berukuran besar, tapi sayang di sayang pohon ini sudah sering di tebang dahannya sehingga tidak nampak asli lagi. di samping pohon terdapat pula batu yang berukuran besar yang kelihatan di lilit atau di peluk oleh akar-akar beringin. dari tempat ini pun kita dapat memandang rumah-rumah warga yang ada di mbawa bahkan dusun sangari dan dusun manggepun bisa kita lihat karna tempat ini cukup tinggi.

No comments:

Post a Comment

Setelah anda membaca postingan di atas, silahkan ketik komentar anda di bawah ini



Tuhan tidak menjanjikan hari-harimu tanpa duka, kegembiraan tanpa penderitaan, tetapi ia sungguh menjanjikan kekuatan untuk menghadapi hari-harimu, penghiburan bagi air matamu, dan terang bagi jalanmu